Berita

Jalanan Rusak Semakin Parah Di Kabupaten Blitar, Warga Protes Pasang Beton Di Jalan

Lebih dari 3 tahun warga kabupaten Blitar telah merasakan jalanan berlubang dan rusak parah, namun hingga tahun 2023 belum juga ada perbaikan jalan rusak yang menyeluruh di kabupaten Blitar.

Jalan berlubang juga terjadi di Jalan Merbabu di kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar. Jalan ini merupakan jalur alternatif Blitar-Malang yang kondisinya banyak berlubang sehingga sangat membahayakan para pengendara.

Sebagai bentuk protes keras masyarakat sekitar terhadap pemerintah daerah, masyarakat yang marah memasangi Buis Beton atau cempolong cor di sepanjang jalan rusak dan penuh lubang tersebut. Bahkan warga juga menanami Buis Beton dengan pohon pisang.

Menurut warga panjang jalan yang rusak diperkirakan lebih dari 1 kilometer dengan diameter lubang jalan yang bervariatif. Kondisi itu sering menimbulkan kecelakaan lalulintas. Banyak pengendara sepeda motor yang terjatuh hingga terluka parah saat melintasi jalur alternatif Blitar-Malang tersebut.

“Pihak pemerintah terkesan diam dan tuli terkait suara kepedihan rakyatnya” kata Adi, seorang pengendara yang melintas di Babadan Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments